Senin, 12 Februari 2024

Bayangin aja dulu...

 


Aku hidup Bahagia dengan seorang istri yang sangat aku cintai dan tiga orang anak.

Bayangin aja dulu. Aku bisa ke tempat manapun di belahan bumi ini semudah menetapkan keinginan. Aku ingin umroh setiap 3 bulan nih, aku bisa lakukan. Aku ingin umroh Ramadhan penuh nih, bisa aku lakukan. Aku ingin berangkatkan haji sekeluarga dengan program haji plus nih, bisa aku lakukan. Aku ingin wakafkan tanah untuk dibangun fasilitas Pendidikan, tempat ibadah, fasilitas social, dan untuk berbagai keperluan lainnya yang bermanfaat bagi banyak orang nih, bisa aku lakukan. Aku ingin mewakafkan sebagian harta untuk kuatasnamakan orangtua nih, bisa aku lakukan.

Bayangin aja dulu. Aku ingin nonton pertandingan sepakbola di champions league nih, bisa aku lakukan. Aku ingin nonton world cup nih, bisa aku lakukan. Aku ingin nonton moto GP nih, bisa aku lakukan. Aku ingin nonton berbagai event pertandingan sepakbola internasional nih, bisa aku lakukan, aku ingin nonton kejuaraan SUMO nih, bisa aku lakukan. Aku ingin nonton final piala dunia bola voli nih, bisa aku lakukan. Pokoknya aku ingin menyaksikan berbagai event internasional, bisa aku lakukan.

Bayangin aja dulu. Aku ingin setiap bulan mengeluarkan sepuluh ton beras untuk orang-orang yang membutuhkan nih, bisa aku lakukan. Aku ingin membantu warga Palestina dan muslim lainnya di berbagai belahan dunia yang sedang membutuhkan nih, bisa aku lakukan. Aku ingin memberi seribu paket buka puasa tiap hari selama bulan Ramadhan nih, bisa aku lakukan. Aku ingin memberi tempat tinggal yang layak bagi orang-oran yang benar-benar membutuhkan nih, bisa aku lakukan.

Bayangin aja dulu. Aku ingin safari ke Afrika nih, bisa aku lakukan. Aku ingin menikmati sebulan penuh musim dingin di daerah utara jepang nih, bisa aku lakukan. Aku ingin mencoba bermain ski di Canada nih, bisa aku lakukan. Aku ingin melihat Aurora di alaska dan norwegia nih, bisa aku lakukan. Aku ingin BBQ-an di gurun sahara nih, bisa aku lakukan. Aku ingin menyusuri berbagai pasar di berbagai tempat di Afrika nih, bisa aku lakukan. Aku ingin memberi banyak bantuan seperti makanan, membangun sumur, memberi bantuan sarana Pendidikan kepada orang tua dan anak-anak Afrika nih, bisa aku lakukan.

Bayangin aja dulu. Aku ingin melakukan touring dari ujung timur rusia ke ujung selatan afrika nih, bisa aku lakukan. Bahkan cerita itu aku bukukan dan aku publikasikan untuk dinikmati oleh para pembaca. Aku ingin mengunjungi semua negara di Amerika latin nih, bisa aku lakukan. Aku ingin bertemu dengan teman-temanku semasa kuliah di Jepang nih (Uzbekistan, Chile, Polandia, Iran, Filipina, Ghana, Burkina Faso, Vietnam, Hongkong, London, Korea, dan Amerika), bisa aku lakukan.

Bayangin aja dulu. Aku ingin mengendarai mobil Rubicon ke sekolah setiap hari dan ke masjid setiap shubuh nih, bisa aku lakukan.

Bayangin aja dulu. Aku ingin membangun perpustakaan modern nih, bisa aku lakukan. Perpustakaan tersebut berdiri di lahan seluas 10 hektar. Ia jadi destinasi wisata edukasi banyak orang dari berbagai daerah di Indonesia. Gedung perpustakaan yang nyaman. Koleksi buku yang lengkap. Fasilitas digital yang sangat memadai. Tempat baca buku dengan view indah yang nyaman. Akses internet yang kencang. Coffeshop yang laris manis. Vibe yang asri nan menyejukkan. Roda ekonomi berputar kencang di perpustakaan ini.

Bayangin aja dulu. Hidupku adalah seputar ibadah, keluarga, making money, jalan-jalan, mencoba hal-hal baru yang positif, giving charity, educating people, menulis, mengisi berbagai seminar, berinvestasi untuk akhirat, masuk syurga.

to be continued....

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar