Senin, 21 November 2016

Bagaimana aku tidak bersyukur

Picture at Johgi Nyorai, Miyagi, Japan

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara Dia membuatku memperoleh kesempatan menghirup udara Jepang yang begitu segar, sementara banyak yang mengharapkannya namun tak jua mendapatinya.

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku diberiNya kesempatan untuk melihat indahnya daun berwarna-warni di musim gugur, bunga indah bermekaran di musim semi, dan salju putih menggemaskan di musim dingin, di saat orang lain mendambakannya namun tak jua mendapatkannya.

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku diberiNya kesempatan untuk mengenyam pendidikan di negara yang berkualitas pendidikan salah satu terbaik dunia, dengan atmosfir akademis yang begitu memupuk semangat untuk terus belajar.

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku diberiNya kesempatan untuk berinteraksi dengan begitu banyak orang dari berbagai negara, yang dengannya aku semakin berpikiran terbuka dan luas cakrawalanya.

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku didekatkanNya dengan orang-orang yang penuh kasih sayang di negeri perantauan, yang dengannya aku merasa nyaman.

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara Dia membuatku mampu membuktikan bahwa aku bisa memperoleh hal berharga yang orang lain berpikir tak mampu mendapatkannya.


Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku diberiNya kesempatan untuk mendatangi tempat-tempat indah di berbagai belahan bumi. Sementara banyak orang lain yang untuk beranjak dari tempat duduk saja masih harus berjuang dengan sekuat tenaga.

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku masih diberiNya kesempatan untuk bercengkerama dengan keluarga meski hanya sebatas via Media.


Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku diberiNya kesehatan sepanjang hidup di negeri ini, di saat orang lain banyak yang sedang berjuang untuk mempertahankan nafasnya. 

Bagaimana aku tidak bersyukur, sementara aku diberiNya hidup, yang dengannya aku berkesempatan untuk berbagi, mengukir prestasi, memperbaiki diri agar menjadi makhluk yang dicintai Robbi, di saat di luar sana banyak mereka yang telah tertutup kesempatannya untuk berbuat banyak hal karena meregang nyawa.

Begitu banyak alasan bagiku untuk bersyukur, hingga terlalu banyak untuk menyebutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar