Senin, 25 Juli 2016

Thanks, Bulliers, underestimaters, and heart-hurters!




Kepada mereka yang suka membully, memandang remeh, melukai hati, dan merendahkan kita, sebenarnya patut kita ucapkan terimakasih. 

Hah…yang bener aja! Apakah pantas orang-orang yang menyakiti perasaan kita justru mendapatkan terimakasih? 

Mengingat bagaimana perlakuan mereka pada kita, pasti membuat ngilu hati. Tapi di sisi lain, mereka lah yang seringkali secara tak langsung menjadikan kita melompat jauh melambung tinggi ke puncak pencapaian. Ini berkaitan dengan motivasi. Banyak motivasi yang melandasi orang-orang berprestasi, atau memperoleh pencapaian tinggi dalam hidup. Salah satu landasan motivasi yang sangat efektif mendorong kita meraih pencapaian tinggi dalam hidup adalah adanya keinginan untuk melakukan pembuktian. Pembuktian kepada orang lain, terutama mereka yang memandang rendah kita, bahwa kita mampu mebelalakkan mata mereka atas suatu pencapaian kita yang luar biasa. 

Menjadikan sikap mereka yang suka membully dan merendahkan kita memang butuh kecerdasan dalam menyikapi keadaan yang tak mengenakkan hati. Ada sebagian orang yang merasa benar-benar seperti orang yang tak berguna ketika dipandang rendah oleh orang lain. Ada sebagian orang yang merasa dirinya benar-benar hina ketika dihina orang lain. Namun, orangyang cerdas mampu menjadikan sikap-sikap negatif orang lain sebagai pelecut semangat untuk menjadi pribadi yang luar biasa. 

Rasa sakit kadang merupakan awal dari kejayaan. Bukannya tak mampu meraih puncak kejayaan, namun manusia kadang butuh cambuk untuk menggerakkan segala daya upayanya untuk meraih kesuksesan luarbiasa. Orang seringkali nyaman dengan keadaan nyaman tanpa tantangan, tanpa sakit hati, tanpa keterbatasan. Kenyamanan tersebut lah yang menumpulkan potensi kemampuan luar biasa yang sebenarnya dimiliki setiap orang. Adanya orang-orang yang merendahkan kita barangkali merupakan cara bagaimana Alloh menjawab doa kita untuk dihebatkan olehNya dan dimampukan untuk bisa meraih kesuksesan dalam hidup. 


Berikut ini adalah bukti bahwa banyak orang yang justru memetik hikmah luar biasa dari perlakuan negatif orang lain terhadap mereka;


Picture taken fom www.thesportresource.com

picture taken from www.whisper.sh

Picture taken from www.someecards.com

Picture taken from www.wishper.sh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar