Rabu, 15 Februari 2017

Action will; your achievement determiner


Benar sekali.
Inspirasi sepertinya mudah didapat, di jaman yang penuh dengan sumber informasi seperti sekarang ini. Pembimbing juga sepertinya mudah didapat di jaman yang penuh dengan kemudahan berkomunikasi seperti sekarang ini. Belajar terasa mudah, karena fasilitas hidup makin berkembang. Namun, untuk sukses, inspirasi saja tidak cukup. Ide saja tidak cukup. Pembimbing saja tidak cukup. Yang paling penting untuk dimiliki adalah action will. Mencapai suatu keberhasilan besar memang membutuhkan proses yang panjang. Ada berbagai variabel pengaruh. Namun, action will lah yang akhirnya menjadi penentu tercapainya keberhasilan.

Pada fase action lah, tantangan besar benar-benar ada. Di situ kita tidak menghadapi siapapun melainkan diri sendiri. Banyak yang kalah dengan mental block yang ada pada diri sendiri. Ketika mendapati inspirasi, terbersit pikiran bahwa speertinya sesuatu itu gampang dilakukan. Namun ketika tiba saatnya kita melakukan eksekusi/aksi, berbagai kebimbangan muncul. Itulah sebenar-benarnya tantangan yang besar. 

Sekali action will sudah ditaklukan, make akan terwujud tepnacapian-pencapaian lainnya. Action will ini ibarat sebum pembuka pintu utama. Ketika ia terbuka, maka lebih udah untuk melangkah selanjutnya. 


Banyak orang dengan segudang ide terjebak pada posisi yang sama, yaitu tidak melakukan apa-apa, tidak kemana-mana, dan tidak mencapai apa-apa. Bukan karena miskinnya ide, inspirasi, atau pembimbing, melainkan karena mereka kalah dalam mewujudkan action will. Nekad untuk mewujudkan action will dengan menghadapi apapun tantangannya, itu lah sebenar-benarnya belajar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar